Minggu, 18 Juli 2010

Trouble shooting Processor Problems

Anda akan menemukan lebih Mengatasi Masalah teknik dalam Diri Perbaikan Komputer Unleashed! Manual.
Trouble shooting masalah prosesor bukanlah tugas yang mudah.

CPU atau prosesor masalah dapat dikaitkan dengan komponen lain seperti video, memori, atau kontroler. Atau bisa menjadi IC dukungan pada motherboard.


Skenario:

Anda memulai komputer Anda dan mendapatkan layar setup BIOS. Anda tidak mendapatkan kesalahan pada layar hanya prosesor parameter layar.

Alasan utama bahwa bios pergi ke layar ini adalah ada masalah dengan kecepatan clock baik prosesor atau bus sisi depan. Apakah Anda pernah overclocking prosesor Anda? Jika tidak maka kau mengubah kecepatan FSB untuk alasan tertentu?

Jika salah satu dari pertanyaan-pertanyaan ini ada, maka Anda mungkin memiliki prosesor yang hendak gagal. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah untuk membuka kasus, cabut prosesor dari soket dan kemudian instal ulang itu, sehingga reseating prosesor, memasang wastafel panas. Power kembali ke atas, bukan masuk ke setup bios untuk prosesor?

Fix It! Anda
DIY Perbaikan Komputer Newsletter!
Klik di sini untuk mendapatkan salinan Fix It!

Jika itu akan kembali ke layar setup BIOS mencoba prosesor menurunkan clock speed multiplier dan restart. Jika menurunkan hasil pengali dalam sistem akan kembali ke layar setup BIOS prosesor prosesor Anda akan gagal.

Jika tidak kembali ke layar setup BIOS tapi mulai maka Anda mungkin telah dibersihkan masalah, mengawasi, hal itu mungkin masih gagal.

Alasan lain untuk ini terjadi adalah panas. Jika prosesor terlalu panas karena kurangnya pendingin udara atau lebih clocking itu akan dibawa ke layar setup sebagai peringatan bahwa prosesor berjalan terlalu panas. Sensor thirmistior pada motherboard akan membuka layar setup bios di restart.

Skenario:

Anda memulai komputer Anda, masuk ke loop startup.

Catatan: Ada beberapa pengaturan di BIOS memiliki tampilan bios 'Pengaturan Lanjutan' pada startup. Bila Anda memilih parameter ini Anda akan dapat melihat apa yang dilakukan komputer selama fase inisialisasi pada saat startup.

Anda akan melihat jam yang sebenarnya kecepatan prosesor dan jumlah memori. Ini akan meningkatkan urutan startup oleh sekitar sepuluh detik.

Jika komputer ini dalam sebuah loop karena kecepatan clock atau masalah prosesor Anda akan melihat kecepatan jam prosesor maka komputer akan restart. Ini adalah saat ini Anda harus menekan tombol yang tepat untuk masuk ke sistem BIOS. Dari sana Anda dapat memperbaiki kecepatan clock untuk prosesor.

Kebanyakan masalah prosesor akan:

A) Lambat respon ketika melakukan tugas komputasi yang berat. Seperti permainan, perhitungan spread sheet, manipulasi grafis, melihat film, menyalin file besar.

B) Komputer hang tanpa alasan yang jelas ketika operasi komputer ringan yang terjadi.

C) Komputer dumps [crash] sering.

D) Write ke disk sering gagal.

Catatan: Masalah ini juga akan terjadi jika hard drive penuh atau gagal. Periksa ruang pada hard drive sebelum trouble shooting prosesor.

Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan usia prosesor dan motherboard, apakah waktu untuk upgrade?

Baca lebih lanjut: http://www.diy-computer-repair.com/ts-processor.html # ixzz3FQkRRz6D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar